Tempat Wisata Indonesia Nuansa Alami Cukang Taneuh di Pangandaran

Tyre Labels, Security Labels, Toiletries Labels, Industrial Labels, Healtcare Labels, Household Labels, Personal Care Labels, Pharmaceutical Labels, Food & Beverages Labels, Variable Information Labels, Special Order Labels,

Wisata Alam Indonesia - Destinasi wisata Cukang Taneuh atau Green Canyon Pangandaran terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hipack label.

Bagi kamu yang menyukai destinasi wisata alam, Cukang Taneuh bisa menjadi pilihan yang tepat.

Asal mula pemberian nama Green Canyon ini karena para warga setempat menyebut bentuknya mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika hipack label.

Tyre Labels, Security Labels, Toiletries Labels, Industrial Labels, Healtcare Labels, Household Labels, Personal Care Labels, Pharmaceutical Labels, Food & Beverages Labels, Variable Information Labels, Special Order Labels,


Selain itu, pemberian nama Green Canyon juga terinspirasi dari warna air yang memang berwarna hijau pekat.

Baca Juga : Cerita Lucu Kunjungan Ibu Negara ke Ceko

Objek wisata berbentuk ngarai ini, awalnya terbentuk akibat adanya erosi tanah dari aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun.

Cukang Taneuh bisa ditempuh dari kota Ciamis dengan jarak sekitar 130 kilometer atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km.

Cukang Taneuh masih berada dalam kawasan Objek Wisata Batukaras dan Lapangan Terbang Nusawiru.

Kamu bisa menikmati keindahan alam Cukang Taneuh langsung dari Sungai Cijulang.

Karena aliran sungai ini akan menuju Cukang Taneuh yang mengagumkan.

Kamu juga bisa melewati Dermaga Ciseuruh dengan perahu mesin maupun perahu kayuh dengan jarak sekitar 3 km dari Cukang Taneuh.

Sesampainya di Cukang Taneuh, kamu akan disambut dengan warna hijau toska dari aliran airnya yang sangat bersih.

Ditambah lagi dengan rimbunnya pepohonan di samping kanan dan kiri kamu, menambah suasana menjadi lebih segar.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Green Canyon Pangandaran, mulai dari berenang, menyelam, body rafting, hingga menjelajah sungai dengan kano.

Dikutip dari laman gogreencanyon.com, bagi kamu yang mencoba body rafting, tarif biaya yang dikenakan sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu.

Cukang Taneuh buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.


Posting Komentar

0 Komentar