Wisata Alam Indonesia Sekitar Borobudur yang Keren


Wisata Alam Indonesia - Perusahaan label terbesar di indonesia hanya ada di PT. Hipack Label, Siapa sich yang tidak kenal dengan “Candi Borobudur”, candi Buddha termegah dan terbesar di dunia. Salah satu destinasi yang tidak pernah lupa dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berlibur di Jogja atau Jawa Tengah. Tapi tahu nggak sih kalian bahwa ada Tempat Wisata Sekitar Borobudur yang keren dan menarik yang bisa dikunjungi dan memiliki pemandangan ciamik juga lhoo. Sayang banget kan kalau terlewatkan. Yukkk simak ulasan Arena Wisata berikut :

Gereja Ayam

Sebelum kita membahas Gereja Ayam ini, jika kalian ingin membuat stiker label dengan harga yang murah kalian bisa mencetaknya di PT. Hipack Label ini dijamin harganya yang terjangkau. Gereja Ayam atau bukit Rhema adalah salah satu tempat wisata yang berada tidak jauh dengan candi Bororbudur. Wisata Gereja ayam ini berlokasi di Desa Gombong, Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Jarak dari Borobudur ke Gereja ayam adalah hanya 4,5 km dan dibangun pada tahun 1992 oleh Daniel Alamsjah yang berasal dari Lampung.

Baca Juga : Lucu Banget Supir Taksi yang Belum Move On

Tempat Wisata Sekitar Borobudur satu ini mulai dikunjungi banyak wisatawan ketika launching film AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta 2) tahun 2016 yang merupakan film lanjutan dari AADC 1 tahun 2002, yang mana di salah satu adegannya diambil disini. Selain itu, bukit rhema juga sangat unik dan cocok buat siapa saja karena merupakan wisata religi, edukasi dan alam. Disini kamu bisa temukan tempat doa, lukisan-lukisan dinding yang menarik yang memuat tentang bahaya narkoba, bahaya merokok dan juga edukasi tentang nasionalisme. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah karena dikelilingi hamparan perpohonan yang hijau. Oww iya sahabat Arena kalau kamu mau pemandang yang lebih bagus lagi, kamu harus naik di atas mahkota gereja ayam ini. Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan candi borobudur dan hutan magelang yang hijau dan eksotis.

Rumah Kamera Borobudur

Rumah Kamera Borobudur (Camera House Borobudur) berlokasi di Jl. Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan memiliki jarak yang sangat dekat dengan candi Borobudur yaitu sekitar 800 meter dari arah selatan candi. Rumah Kamera ini dibangun oleh Tanggol Angien Jatikusumo, seorang pelukis ternama asal Semarang. Bangunan wisata ini sangat unik karena berbentuk kamera DSLR raksasa. Di dalamnya terdapat lukisan-lukisan menarik hasil buatan pelukis ternama tersebut.

Selain itu, di sekitar kawasan rumah kamera juga terdapat tempat selfis paradise dimana di dalamnya terdapat beberapa lukisan 3D yang dibuat sedemikian rupa sehingga mirip seperti aslinya dan sangat unik. Bagi kalian anak-anak instagram wajib mengunjungi tempat ini.

Punthuk Setumbu

Bagi kalian yang ingin menikmati sunrise dengan pemandangan yang indah dan keren, Puthuk Setumbuh bisa menjadi salah satu destinasinya. Tempat yang berada di Jl.Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang ini akan memanjakan mata kalian dengan pemandangan kilauan sunrise dengan background gunung Merapi dan Merbabu yang menjadikannya sangat keren dan mahal untuk dinikmati. Selain itu, Tempat yang berjarak sekitar 4,8 km dari Candi Borobudur ini memberikan pemandangan yang mungkin menjadi alasan utama pengunjung kesini, yaitu melihat Candi Budha terbesar di dunia yang diselimuti awan dan disinari kilauan matahari yang eksotis.

Candi Mendut

Selain terdapat objek wisaya alam dan seni, Tempat Wisata Sekitar Borobudur  juga terdapat beberapa candi Buddha lainnya, salah satunya adalah candi Mendhut. Candi ini terletak di Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang dan sekitar 4,1 km dari candi Borobudur. Candi ini didirikan pada masa Syailendra oleh Raja Indra. Jika kalian kesini, kalian akan menjumpai keunikan hiasan di ukiran candi ini yang bisa kamu ekspor, berupa dewata gandarwa dan apsara, bidadari, seekor garuda dan 2 ekor kera. Selain itu, di dinding candi ini kamu bisa menemukan 31 panel yang menampilkan beberapa relief atau cerita.

Apabila kalian masuk di dalam induk candi, kalian akan menemukan 3 arca Buddha besar, yakni Dhyani Buddha Wairocana dengan sikap tangan (mudra) dharmacakramudra, di sebelah kiri terdapat arca Awalokiteśwara (Padmapāņi) dan sebelah kanan arca Wajrapāņi.  Di depan arca Buddha terdapat relief berbentuk roda dan diapit sepasang rusa, lambang Buddha.

Candi Pawon

Selain candi Mendut, candi bercorak Buddha lainnya yang berada di sekitar candi Borobudur adalah Candi Pawon dan memiliki lokasi lebih dekat dari pada candi Mendut, yaitu sekitar 1.750 meter dari Candi Borobudur ke arah timur. Di candi ini, kalian akan disuguhkan dengan ukiran-ukiran relief di dinding-dinding luar candi, yaitu berupa kalpataru (pohon hayati) yang dihimpit pundi-pundi dan kinara-kinari (makhluk setengah manusia setengah burung/ berbadan burung berkepala manusia).

Rafting Sungai Elo

Selain terdapat tempat wisata pemandangan alam dan candi, di sekitar candi Borobudur juga terdapat tempat wisata rafting atau arum jeram di sungai Elo. Wisata olahraga ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan dan ingin memacu adrenalin. Bagi kalian para pemula, jangan takut dan khawatir karena disini ada jalur khusus bagi para pemula dan akan dipandu oleh instruktur profesional. Selain itu, kegiatan rafting disini telah melalui uji kelayakan dan memiliki standard dan prosedur yang baik sehingga aman dan nyaman untuk diikuti.

Baik gaes, itulah beberapa Tempat Wisata Sekitar Borobudur  yang sayang untuk dilewatkan.
Terima kasih telah membaca tulisan kami.
Salam Pariwisata Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar